Rivan Arief's

Mahasiswa Gunadarma

VISI & MISI PT. Bukaka Teknik Utama & Manajemen By Objektif

Leave a Comment


Visi dan Misi Perusahaan
Setiap  perusahaan  dalam  menjalankan  usahanya,akan  selalu  berusaha  untuk  menjadi  perusahaan  yang  terdepan.  PT.  Bukaka  Teknik Utama  yang  bergerak  dalam  bidang  jasa  konstruksi  berusaha  menjadi  perusahaan  yang  terdepan  di bidangnya.Setiap perusahaan  pasti  mempunyai  visi  dan  misi untuk  menjalankan usahanya  tersebut .Visi dan  misi  inilah  yang  menjadi landasan  bagi  PT  Bukaka  Teknik Utama Tbk dalam menjalan kan segala kegiatan usahanya.
Visi
Menjadi kelas dunia keunggulan perusahaan multi-nasional di bidang teknik, konstruksi dan energi
Misi
Perusahaan untuk terus meningkatkan kepuasan dalam semua bidang, mengembangkan hubungan saling menguntungkan dengan para pemangku kepentingan, terus menerus memperbaiki sistem manajemen dan mengembangkan karyawan sebagai sumber daya berkualitas

MANAJEMEN BY OBJEKTIF (MBO)
Pengertian MBO (Management By Objectives) dan Penerapannya dalam Organisasi – Management By Objectives atau sering disingkat dengan MBO adalah pendekatan sistematis dan terorganisir yang menekankan pada pencapaian sasaran organisasi. Dalam jangka panjang, penerapan MBO ini memungkinkan manajemen untuk mengubah pola pikir organisasi menjadi lebih berorientasi pada hasil.
Konsep Manajemen by Objective (MBO) atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan “Manajemen berdasarkan Objektif” ini pertama kali dikemukakan oleh Peter Drucker dalam bukunya yang berjudul“The Practice of Management” pada tahun 1954. Menurut Peter Drucker, Tujuan Organisasi yang ditetapkan harus melalui proses persetujuan antara Manajemen dan Karyawannya, bukan dipaksakan dari atas. Cara demikian akan lebih efektif dalam mendelegasikan otoritas pada sebuah organisasi besar sehingga semua karyawan memahami dan turut berkomitmen untuk pencapaian sasaran Organisasi tersebut. Sasaran-sasaran dalam organisasi dibuat secara bertingkat mulai dari Sasaran Organisasi keseluruhan, sasaran divisi, sasaran departemental hingga sasara individu karyawan itu sendiri.
Perlu diketahui bahwa MBO merupakan pendekatan Manajemen yang berfokus pada hasil, bukan pada kegiatan atau proses pelaksanaannya.  Tugas-tugas yang telah didelegasikan tidak memiliki Roadmap (Peta Jalan) atau “cara” yang tetap dalam pelaksanaanya. Pelaksanaannya dilakukan berdasarkan perkembangan situasi dan bersifat dinamis.
Untuk mengidentikasikan dan menetapkan Tujuan organisasinya, Top Manajemen organisasi biasanya menggunakan Teknik penetapan Tujuan/Sasaran seperti Metode SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant dan Time-Specific) ataupun GQM (Goal, Question dan Metrics).
MBO dapat diterapkan pada berbagai bidang usaha, diantaranya seperti Produksi, Pelayanan, Pemasaran, Penelitian dan Pengembangan, Kesehatan, Sistem Informasi serta bidang-bidang usaha Finansial.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar